Selasa, 10 Desember 2013

Bertemu Kyai/ Guru Besar AKMIL

Mendengar dari bulek bahwa ada Kyai/ Guru Besar AKMIL yang bisa mengetahui jalan hidup yang akan dilalui seseorang. Bulekku menunjukkan catatannya...termasuk masalah kapan ibumu meninggal jika sudah pulang ke jawa dari kalimantan dan tahun tersebut sudah tidak butuh apa2. Ternyata maksudnya sudah menghadap Allah.

Budheku juga mengatakan hal yang sama, catatan tahun dan semua kehiduppannya sama persis dengan tulisan Kyai/ Guru Besar AKMIL.

Akhirnya, saya diantar paman kesana dengan tujuan ditunjukkan apakah kelak saya menang atau tidak melawan dukun dan siapa orang yang bisa melawan dukun musuh.

Sampai sana langsung dicek jalan hidup saya. Keturunan siapa, istrinya siapa, pacar dahulu dll. Kemudian sama seperti yang lain, diberi tulisan jalan kehidupan. banyak sekali yang intinya pada saat itu tidak mungkin.

Lambat laun, satu persatu tulisan menjadi kenyataan.
Akhirnya saya ikrar menyelesaikan masalah dengan tawasul. Pada saat ini, saya langsung digendong beliau supaya beliau ikut memikul beban saya. Model Kyai/ Guru Besar AKMIL dengan tawassul mengundang saksi untuk penyelesaian masalah. Sehingga dia meyakini idunya mandi. Dari tahun 60an selalu demikian dan Alhamdulillah semua perkataannya manjur.

Untuk masalah guna- guna, akhirnya justru yang bermasalah menjadi kawan. Betapa hinanya dan bodohnya diriku saat itu. pernah akan menyelesaikan masalah dengan menghabisi semua musuhku, padahal kita bisa mendoakan supaya Allah memberi yang baik dengan menundukkan musuh2 kita, dan terkadang ada kesalahan kita disitu.

Untuk masalah yang lain, ybs justru datang ke rumah dan saya terima menjadi kawan. Diapun bingung kenapa bisa sampai mau datang kerumahku.

Tahap kedua, aku ikrar menjadi murid beliau dengan nama Sepuh Raden Haryo Joyo Sudrajat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar